Kata Mutiara Cinta Islami Penyejuk Hati

Dihalaman ini Anda akan menemukan kata mutiara cinta bernuansa islami dan bisa menyejukan hati, mencinta hendaknya dengan nafsu dan syahwat mencinta sesuatu hendaknya didasarkan pada keikhlasan hanya semata mengharapkan keridhoan Alloh SWT. Jika kita bisa mencinta sesuatu Misalnya pasangan hidup, calon istri maupun Istri tercinta dengan dasar Ibadah dan mencinta karena Cinta kepada Alloh SWT, Insya Alloh Cinta itu akan membawa kebahagian seperti yang diharapkan. Kata Mutiara Cinta Islami disini mudah-mudahan bisa menyejukan hati dan memperkuat Keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Alloh SWT. jika kita mencinta dengan nafsu dan keinginan semata biasanya diawal bahagia dan ditengah perjalanan cinta itu memudar dan membawa kepahitan. baik sahabat semua berikut ini kata bijak islami tentang cinta selamat menyimak

Kata Mutiara Cinta Islami

“Cinta yang terus menerus dilantunkan sesuai alunan nada-nada dzikir lebih kuat getarannya dihati dibandingkan dengan cinta yang hanya dilantunkan tanpa dasa-dasar cinta kepada Tuhan”

“Jangan pernah mengatakan -aku mencintaimu selamanya- sebelum engkau berdo’a dan berharap restu dari Tuhan akan cintamu dan cintanya”

“Jika cinta kepada Tuhan melebihi cinta dari yang lainnya itu adalah tanda kesempurnaan cinta, namun apabila cinta kepada Tuhan lebih rendah daripada cinta kepada yang lain, itu tanda kecacatan cinta”

“Bagi seorang muslim dan beriman, cinta terbesar dan cinta hakiki ialah cinta kepada Allah. Bentuk cinta dapat kita wujudkan dalam berbagai rupa tanpa batas ruang dan waktu dan kepada siapa atau apa saja asalkan semuanya bersumber dari kecintaan kita kepada Allah dan karena menggapai ridha-Nya.”

“Sebaik baik istri adalah ketika kamu memandanya membuat hatimu senang, Jika kamu perintah dia akan menaatimu, Dan jika ditinggalkan akan menjaga harta dan dirinya”.

“Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat.”

“Cinta adalah sebuah amalan hati yang akan terwujud dalam (amalan) lahiriah
Apabila cinta tersebut sesuai dengan apa yang diridhai Alloh, maka ia akan menjadi ibadah..
Sebaliknya, jika tidak sesuai dengan ridho-Nya maka akan menjadi perbuatan ma’shiyat
Berarti jelas bahwa cinta adalah ibadah hati yang bila keliru menempatkannya akan menjatuhkan kita ke dalam sesuatu yang dimurkai Alloh.”

“Kalahkan Kemarahan dengan Cinta
Kasih
Kalahkan Kejahatan dengan Kebajikan
Kalahkan kekikiran dengan Kemurahan Hati
Kalahkan Kesombongan dengan Kejujuran.”

“Sesunguhnya dunia itu hanya keindahan semata
Dan sebaik keindahanya adalah wanita Sholehah”
Istri yang baik”

“Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu. “(Ali bin Abi Thalib)

Demikian kata mutiara cinta islami tentang cinta yang islami yang mudah-mudahan bisa menyejukan hati sekian saja semoga bermanfaat wassalam.




Artikel Yang Menarik Lainnya :
Bookmark the permalink.