Profil Ikif Finalis D’academy Indosiar

Profil Ikif D’academy, Nama Ikif mulai melambung sejak tampil sebagai salah satu finalis di ajang pencarian bakat dangdut D’academy Indosiar. Ikif Kawasima, kontestan dari Ngawi, Jawa Timur ini melaju dengan mulus babak demi babak D’academy Indosiar. Suara-nya yang berkarakter centil ditambah dengan goyang dangdut yang khas membuat Ikif mampu menarik perhatian dewan juri sejak mengikuti proses audisi di Surabaya. Setelah itu, Ikif D’academy pun kembali lolos dari babak Konser Nominasi hingga akhirnya bergabung dengan 25 finalis di Konser Final.

Untuk Konser Final sendiri, Ikif bergabung di Group I dengan 4 orang kontestan lain, Aty, Adit, Fikar dan Fida. Tampil setiap hari Senin, Ikif mampu tampil menonjol dengan goyangan serta suaranya yang bercengkok dangdut koplo. Apalagi, penyanyi dengan tubuh sintal ini pun termasuk pintar untuk memilih lagu yang sesuai dengan cengkok suara serta dapat membuat penonton serta dewan juri bergoyang bersamanya. Sepanjang 3 minggu di Konser Final, Ikif meraih banyak pujian dari dewan juri. Salah satunya seperti yang didapat dari Iis Dahlia. Penyanyi dangdut senior tersebut menilai penampilan Ikif seperti Bunglon. Pujian tersebut didapat pada minggu ketiga lalu, ketika Ikif membawakan lagu “Goyang Karawang”. Pasalnya Ikif yang orang Indramayu asli, mampu menyanyikan lagu dangdut Sunda dengan cengkok yang sempurna. Meski selain pujian Ikif pun banyak mendapat kritik tajam dari dewan juri, salah satunya tentang artikulasi-nya yang dinilai kurang baik, namun Ikif berhasil lolos ke babak 10 besar D’academy Indosiar bersama Aty dari group I.

Ikif D'Academy Indosiar

Sebelum bergabung sebagai finalis D’Academy Indosiar, Ikif sendiri sudah dikenal sebagai penyanyi dangdut koplo lokal. Berbagai video goyangan dangdut dan nyanyian suara merdunya sudah sering dinikmati publik dari panggung ke panggung atau pun dari video YouTube.

Lalu, apa Ikif D’academy berhasil menjadi pemenang di D’Acadey Indosiar 2014? Saksikan terus ya penampilan Ikif di Konser Grand Final.




Artikel Yang Menarik Lainnya :
Bookmark the permalink.